top of page
Search

Apa itu Rayon / Viscose ?

Dalam industri tekstil kita menemukan banyak jenis kain yang akan digunakan. Setiap kain memiliki komposisi & teksture yang berbeda, Salah satu jenis kain tersebut adalah bahan viscose, atau juga dikenal sebagai rayon.


Bahan viscose adalah serat alami yang ditemukan oleh seorang ilmuwan Prancis pada akhir abad ke-19. Sebelum dia, orang Inggris Robert Hook mencoba membuat bahan jenis ini. Produksi massal bahan diluncurkan pada abad XX, saat itulah kain viscose menjadi sangat populer karena sifatnya yang universal.



Bahan rayon adalah bahan yang terbuat dari serat buatan hasil regenerasi selulosa yang berasal dari polimer organik. Serat tersebut umumnya berasal dari pulp kayu yang diolah dengan proses kimiawi, sehingga disebut serat semisintesis karena tidak bisa digolongkan sebagai serat sintetis atau serat alami yang sesungguhnya


Keunggulan bahan rayon : Harga terjangkau, tampilan elegan, mengkilat seperti sutra, lembut dan licin, menyerap keringat sehingga cocok untuk bahan kaos olahraga atau casual.



150 views
bottom of page